Indonesia Masters: Marcus/Kevin tetap Mensyukuri Kekalahan di Semifinal

Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap bersyukur dengan hasil negatif di semifinal Indonesia Masters 2022. Sebab, mereka sudah berjuang maksimal dan bisa menyelesaikan laga tanpa cedera.

Melakoni semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 11 Juni, Marcus/Kevin kalah dengan skor 17-21, 10-21 dalam tempo 33 menit dari ganda putra Tiongkok nonunggulan Liang Wei Keng/Wang Chang. Mereka kerap kesulitan mengimbangi permainan lawan, khususnya pada gim kedua.

Menurut Marcus/Kevin yang berstatus sebagai unggulan pertama, performa pasangan Tiongkok tersebut sangat luar biasa dan sulit untuk diimbangi. Terlebih, Marcus masih dalam proses pemulihan cedera ketika mengarungi turnamen.

“Hari ini berjalan dengan sangat baik, saya juga masih masa recovery (pemulihan). Latihan juga belum maksimal, di samping lawan bermain sangat baik dengan tampil menekan,” kata Marcus seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

“Saya pribadi sudah mencoba maksimal di laga ini. Meski baru berlatih satu dua minggu saya terus mencoba,” tambahnya.

Senada dengan Marcus, Kevin tetap bersyukur bisa melewati pertandingan meski harus menelan pil pahit. Pemain kelahiran 2 Agustus 1996 itu mengaku sudah bermain semaksimal mungkin dengan kondisi fisik yang cukup prima.

“Bersyukur bisa melewati pertandingan ini dengan baik. Sejauh ini kondisi masih terjaga,” tutup Kevin.

Hasil bisa melaju ke semifinal memang sudah cukup baik bagi Marcus/Kevin yang turun tanpa kekuatan penuh di sepanjang turnamen. Sebelum kalah dari Liang/Wang, mereka mampu menaklukkan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia).